BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

MALANG: Pemkab Malang memfasilitasi pengembangan koperasi dan usaha mikor kecil menengah (UMKM) dengan membangun pusat informasi, promosi, dan pemasaran, Griya Koperasi-UMKM di Kec. Lawang, Kab. Malang yang dananya dari hibah Pemprov Jatim senilai Rp3,7 miliar.

Sekretaris Daerah Kab. Malang Abdul Malik, mengatakan dengan adanya Griya Koperasi-UMKM maka ada wahana promosi dan gerai secara permanen bagi koperasi dan UMKM di Kab. Malang.

"UMKM di Kab. Malang ini kan banyak. Ada 273.000 UMKM berdiri di daerah ini. Karena itulah, keberadaan mereka perlu dibantu dengan fasilitasi lewat pusat informasi, promosi, dan pemasaran koperasi dan UMKM," kata Abdul Malik di sela-sela Peresmian Griya Koperasi-UMKM di Malang, hari ini.

Dengan adanya fasilitas tersebut, dia berharap, maka akan ada pasar, yakni pertemuan antara pembeli dan penjual. Selain gerai promosi, nantinya promosi terhadap produk-produk UMKM bisa lebih luas lagi.
Contohnya membuat portal tentang produk UMKM. Juga brosur dan leaflet tentang koperasi dan UMKM yang dikirim ke pemangku kepentingan, seperti biro-biro perjalanan.

Keberadaan dari biro perjalanan penting dalam memasarakan UMKM karena mereka biasanya menjual produk-produk wisata dengan tujuan Malang. "Jadi wisatawan-wisatawan nantinya bisa diajak ke Griya Koperasi UMKM."


Sumber : Bisnis.com
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:

  1. Bisa minta tolong, pusat UMKM di kota Malang dimana saja (mayoritas? dibidang apa saja mereka bergerak...??

    BalasHapus

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO