BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi




Berbagi Informasi Kabupaten Malang

PONCOKUSUMO – Rugi besar saat ini tengah dialami sebagian besar petani sayur di Kecamatan Poncukusumo. Musim panen tomat yang diharapkan harganya bisa tetap stabil di angka Rp 1.500 per kilogram, justru mengalami penurunan sangat memprihatinkan, yani di titik Rp 300 per kilogram.


“Musim panen tomat kali ini benar-benar membuat kami merugi. Bisa dibayangkan, harga yang biasanya di angka Rp 1.500, justru turun hingga ke angka tidak kurang dari Rp 500 per kilogram,” kata Riyantik, salah seorang petani tomat kemarin.

Karena dengan harga jual yang sangat menurun, pastinya harus memupuskan harapan bisa untung di musim panen tomat yang sekarang berlangsung di Kecamatan Poncokusumo.

“Untuk per satu hektarenya petani tomat rata-rata menghabiskan biaya antara Rp 15 Juta sampai Rp 25 Juta. Dengan harga jual yang sekarang, biaya tanam hingga panen sudah pasti akan minus. Penurunan harga tomat yang terjadi sekarang, tambah petani asli Desa Poncokusumo itu, sangatlah mengejutkan petani. Mengingat, harga tomat sebenarnya mampu menembus angka Rp 5.500 per kilogramnya.

“Biasanya kalau setelah lebaran, harga tomat memang menurun. Kian menurunnya harga, Riyantik berharap, di musim panen tomat mendatang, harga kembali normal


Sumber : malangraya.info
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

2 komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO