pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Saturday, November 12, 2011

Sempu island and Sendang Biru Beach

Pulau Sempu dan Pantai Sendang biru Kabupaten Malang
Berbagi Informasi Kabupaten Malang

 In the area south of Malang, there is a beautiful beach called yag Blue Spring (Sendang Biru). This beach is located about 69 km south of the city of Malang. If you want to the beach this Spring Blue Turen District of Malang , then Sumbermanjing Wetan. On the beach there is the Blue Spring fish auction Malang Regency.
An island called Pulau Sempu. The island is separated by a narrow strait. Proximity between the Coast and Island Blue Spring(Sendang biru) Sempu widely used for boat exercise. On 7 or 8 Shawwal, many people who ride the boat to go to the Island Sempu to take fresh water fresh there. According to belief, freshwater island could Sempu be effective drug for the restoration of health. '

The origins of the naming of the Blue Spring (Sendang biru) Beach because the beach is no source or spring water in the Javanese language, which means blue water source.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Demam 11 Nopember 2011

11/11/11

Berbagi Informasi Kabupaten Malang
mestimoco - Tidak hanya nomor telepon yang memiliki istilah nomor cantik, tanggalpun kini mengenal tanggal cantik yakni 11 - 11 - 11, ya 11 Nopember 2011 merupakan tanggal yag dijadikan pelaksanaan moment yang diinginkan oleh banyak warga di Indonesia dan juga di Malang raya.

'Isuk uput-uput' Muhammad Sya'roni seorang penghulu di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang 
sudah bergegas untuk melaksanakan tugas mulia yaitu menjadikan sah-nya seseorang menjadi pasangan suami istri, Pada hari itu dia telah menikahkan 34 pasangan pengantin sejak pagi hingga malam hari pukul 22.00 bbwi.

Uniknya tanggal menyebabkan tidak hanya mereka yang hendak menikah tetapi juga yang melahirkanpun berusaha dapat melakukannya pada tanggal 11/11/11, tetapi karena adanya teknologi maka hal tersebut dapat dilakukan melalui bedah caesar, tidak haya di Malang, di berbagai wilayah Indonesia banyak pernikahan, kelahiran dan berbagai acara dilaksanakan. Rumah Sakit Ibu dan Anak Kendangsari Surabaya hingga pukul 13.00 telah melakukan sectio caesar untuk 14 bayi.

Berikut tabel tentang 11-11-11
Pernikahan
Kota Malang : 227 Pasang
Kota Batu     :   23 Pasang
Jember          : 190 Pasang
Kediri            : 300 Pasang
Probolinggo   :   87 Pasang
Blitar             : 300 Pasang
Jember          :  62 Pasang
Tuban           : 127 Pasang
Sumenep       : 17  Pasang

Kelahiran
RSIA Kendangsari      : 14  Bayi
RSU Dr Soetomo        :  2  Bayi
Husada Utama             :  9 Bayi

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Demo Kepala Desa se-Malang Raya

Kades dan Perangkat Gelar Unjuk Rasa

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Ujuk rasa Kades

Kab.MALANG-Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Malang (AKDP), menepati janjinya menggelar aksi unjuk rasa dengan turun ke jalan guna meminta dukungan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Desa, Jumat (11/11), kemarin. Massa yang berjumlah sekitar 500 orang dari seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Malang itu, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Malang terlebih dahulu, guna meminta dukungan tertulis dari anggota perwakilan rakyat agar UU Desa bisa segera disahkan.
Di halaman depan gedung DPRD, Ketua APDESI Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto yang menjadi koordinator langsung memimpin orasi. Orasi dilakukan di jalan raya dengan menutup jalan. Pasalnya, gerbang masuk ke dalam kantor DPRD Kabupaten Malang sebelumnya sudah diblokade oleh ratusan personil dari Polres Malang. “Kami datang ke sini (kantor DPRD Kabupaten Malang) untuk melakukan aksi damai. Kami minta DPRD Kabupaten Malang bisa menjadi jembatan bagi kami untuk menyampaikan tuntutan segera disahkannya Undang-undang Desa oleh Presiden,” ungkap Didik Gatot Subroto, yang diikuti teriakan setuju para demontrans.
Di ruang Paripurna DPRD mereka ditemui oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko.
Dalam pertemuan yang berlangsung tak lebih 20 menit itu, APDESI mendapat pernyataan yang memuaskan dari Ketua DPRD Kabupaten Malang. Dimana DPRD Kabupaten Malang mendukung dengan tuntutan yang disampaikan oleh APDESI Kabupaten Malang. “Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Malang sangat mendukung tuntutan yang disampaikan oleh APDESI Kabupaten Malang. Setelah menggelar aksi di gedung DPRS, massa kemudian merengsek ke Pendopo Kabupaten Malang, guna meminta dukungan serupa dari Bupati Rendra Kresna. Namun tidak seluruhnya bisa bertemu langsung dengan Rendra. Sebanyak 11 perwakilan diberi kesempatan untuk menyampaikan tujuan aksi damai dengan Bupati Malang. 
“Kami meminta, agar Bupati turut mendukung tuntutan kami mengenai pengesahan Undang-undang Desa,” ungkap Didik Gatot Subroto.
“Kedatangan kami, untuk meminta bantuan dan dukungan agar segera dilakukan penetapan UU Desa. Empat tahun kami mengawal, hingga kini masih belum juga diselesaikan di tingkat pusat. Aksi yang kami lakukan ini adalah menyeluruh di setiap kota. Tujuannya hanya satu, agar Presiden bisa memahami mengenai keinginan kami,” tambah Didik saat bertemu dengan Bupati Malang.
Ditambahkan Didik, aksi damai yang dilakukan rekan-rekan sesama Kades adalah bentuk kepedulian terhadap desa. Bahkan, suratnya sudah disampaikan kepada Presiden.
“Masyarakat kita banyak didominasi oleh desa. Bahkan, semua kebijakan yang sifatnya strategis berada di desa. Mengacu hal-hal yang sifatnya demokratis, maka tidak ada alasan untuk tidak mendukungan pengesahan Undang-undang Desa,” kata Rendra.
Dijelaskan Rendra, dengan adanya UU Desa, maka setiap desa akan berbuat lebih banyak dalam menunjukkan desanya. Baik dalam memajukan antar desa dengan desa lain, atau pun antar desa dengan kabupaten lain.
“Minimal, ada bantuan langsung yang diarahkan dari pusat ke setiap desa. Sementara dampak ini untuk kabupaten, tentu akan kian positif. Ada beberapa poin yang diharapkan dari UU Desa, yakni agar pemerintah segera merealisasi mengembalikan sepuluh persen anggaran APBN ke desa-desa. 


Pesan Tersirat :
Sumber : malangpos
Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

PRAKIRAAN CUACA DAERAH MALANG DAN BATU

Hujan, Gerimis, Deras, Badai


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

PRAKIRAAN CUACA DAERAH MALANG DAN BATU
Berlaku tanggal  10  -  16 Nopember 2011
Sebagian besar wilayah di Jawa Timur mulai dasarian II bulan Nopember 2011 diprakirakan mulai masuk musim hujan, namun dibeberapa daerah masih  masa transisi menuju musim hujan. Hal ini menyebabkan keadaan cuaca di daerah Malang, Batu dan sekitarnya untuk 7 hari ke depan diprakirakan :
  • Cuaca umumnya  Berawan  - berpeluang hujan lokal yang kadang kala disertai petir
  • Angin umumnya dari arah  Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 30 Km / jam.
  • Suhu udara berkisar antara 20 - 30 ° C
  • Kelembaban udara berkisar antara 58 - 95 %
Prakiraan Harian untuk daerah Malang dan Batu adalah sbb:
Tanggal
Cuaca
Intensitas
Hujan
Angin
Suhu
(oC) 
RH
Ket
Arah
Kecepatan
( Km/jam
10-11-2011

berawan standar-Hujan_Ringan 
 Berawan - hujan
Ringan-Sedang
TG05 - 2520 - 2860 - 95Pi/Sr
11-11-2011
berawan standar-Hujan_Ringan
Berawan - hujan
Ringan-Sedang
S-TG
05 - 2520 - 29
63 - 95
 
Si/M
   
12-11-2011
berawan standar-Hujan_Ringan 
 Berawan - hujan
Sedang
S05 - 30
21 - 30
62 - 95
Sr
13-11-2011

berawan standar-Hujan_Ringan 
Berawan - hujan

Ringan-Sedang
S05 - 3021 - 29
60 - 92

Si

14-11-2011
berawan standar-Hujan_Ringan 
Berawan - hujan
Ringan-Sedang
TG05 - 2520 - 29
60 - 94
Si/M
15-11-2011

berawan standar-Hujan_Ringan
Berawan - hujan

Ringan
BD
05 - 20
20 - 30
58 - 90
Sr/M
16-11-2011


berawan standar-Hujan_Ringan
Berawan - hujan

Ringan

BD
05 - 25
21 - 3058 - 90
Sr/M

Keterangan :


compass
  • Utara (disingkat U atau N)
  • Barat (disingkat B atau W)
  • Timur (disingkat T atau E)
  • Selatan (disingkat S)
  • Barat laut (antara barat dan utara, disingkat NW)
  • Timur laut (antara timur dan utara, disingkat NE)
  • Barat daya (antara barat dan selatan, disingkat SW)
  • Tenggara (antara timur dan selatan, disingkat SE)
P = Pagi
TS = Petir
Si    = Siang
Sr    = Sore
Ml    = Malam
Di    = Dini hari
VRB   = Variable / Berubah - Ubah
Ringan =  1- 5 mm/jam
Sedang = 5 - 10 mm/jam
Lebat =  10- 20 mm/jam
Angin Kencang bila kecepatan > 45km/jam
data akan diperbaharui jika ada hal yang signifikan
Sumber : BMKG Juanda Surabaya
Malang, 9 Nopember  2011

 a.n KEPALA SEKSI OBSERVASI DAN INFORMASI
STASIUN KLIMATOLOGI KARANGPLOSO MALANG



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Friday, November 11, 2011

Tanah Longsor di Tirtoyudo


Berita tanah longsor di kabupaten Malang
Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Longsor
Kabupaten Malang - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang sejak Selasa (8/11) mengakibatkan tanah longsor. Lima rumah milik warga di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, rusak akibat terjangan tanah longsor pada, Rabu (9/11/2011) dini hari.

Kelima rumah korban tanah longsor di RT 18/RW 05 adalah milik Kamsiono, Jamin, Yadi, Eko, dan Kasiman. "Ada lima rumah rusak tertimpa longsor, satu rusak parah, empat rusak ringan," ujar Kepala Sub Seksi Penanggulangan Bencana Kabupaten Malang Muji Utomo ditemui wartawan di Pendopo Kabupaten Malang Jalan Kyai Agus Salim, Kota Malang.

Ia mengaku, bencana tanah longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Malang sejak Selasa (8/11/2011) sore. Tebing yang longsor berada persis di belakang pemukiman warga, hingga menimpa kelima rumah warga. "Tanah di tebing curam yang menjadi pemukiman penduduk tersebut merekah, dan terjadi longsor," aku dia.

Ia menambahkan, selain tanah longsor, banjir juga menggenangi jalan desa setinggi bawah lutut orang dewasa, dan meluas pada sebagian kawasan di desa lainnya yakni Pujiharjo di kecamatan yang sama. "Juga ada banjir selutut orang dewasa," imbuh dia.

Banjir menggenangi jalan desa serta pemukiman warga itu, kata dia, akibat luapan Sungai Purwo yang melintasi Desa Purwodadi dan Pujiharjo. Setiap kali hujan deras turun sungai besar itu kerapkali meluap hingga terjadi banjir. "Banjir karena luapan Sungai Purwo," jelas dia.

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui jelas berapa rumah yang terkena banjir. Menurutnya, banjir sendiri tidak parah karena air yang masuk ke rumah-rumah warga tidak sampai membahayakan keselamatan penghuninya

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Thursday, November 10, 2011

Instalasi Biogas di 13 Desa Kabupaten Malang

Desa Ngasen,  Desa Jabung, Sitiarjo , Rejosari Sitirejo Kecamatan Wagi

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Biogas kabmalang

Sebagai energi alternatif pengganti bahan bakar kayu/minyak tanah, gas bio juga bermanfaat sebagai pupuk organik. Salah satu upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Malang mencanangkan program Kabupaten Malang sebagai sentra Pembuatan Teknologi Biogas merupakan kemitraan dengan anggota masyarakat di pedesaan.

Tahun 2011 telah dibangun percontohan sebanyak 13 unit intalasi biogas yang tersebar di kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Malang, sedangkan usaha kemitraan dengan anggota masyarakat di berbagai tempat yaitu, Desa Ngasen, Kecamatan Ngajum, Desa Jabung Kecamatan Jabung, Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermaningwetan, Desa Rejosari Kecamatan Bantur, dan Desa Sitirejo Kecamatan Wagir, dan biaya kemitraan bisa mencapai Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 3 juta untuk satu intalasi yang dapat digunakan tiga rumah tangga.


“Tujuan pembangunan instalasi biogas diperuntukan masyarakat yang berpenghasilan rendah, sehingga bisa dapat membantu perekonomiannya. Hal ini, bisa dalam bentuk kemitraan masyarakat dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,” kata Renung, mantan Kasi Perencanaan dan Pengawasan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Malang.

“Bisa memiliki ternak sapi sendiri atau tetangganya yang ditipkan untuk dikandangkan di tempatnya paling sedikit tiga ekor sapi, bisa menghasilkan biogas untuk dua tungku atau kompor gas,” tutur Renung, bisa menggunakan selama 4-5 jam sehari. 
Renung mengharapkan dengan tersedianya fasilitas unit instalasi biogas di rumah penduduk, dengan sendirinya perilaku masyarakat tidak membuang limbah/kotoran sapi sembarangan, sehingga pemukiman menjadi bersih. “Kami akan memproritas atau membantu untuk desa-desa di kecamatan yang padat penduduk dengan pemeliharaan ternak sapi, sehingga berpotensi mencemari lingkungan perumahan,” ungkap Renung, mengatakan yang menjadi teknis pembuatan instalasi biogas, masyarakat bisa berhubungan dengan Yudianto dan Ketut setiap saat siap membantu. Cara Pengerjaan Biogas Palstik

  1. Gali Tanah dengan ukuran panjang 6 meter, lebar 1 meter dengan kedalaman 1,4 meter.
  2. Siapakan plastik Kantong UV ukuran 7 meter diameter 1 meter, masukkan plastik ke dalam galian yang telah disiapkan.
  3. Siapakan plastik Kantong UV ukuran 7 meter diameter 1 meter, masukkan plastik ke dalam galian yang telah disiapkan
  4. Pasang pipa diameter ½ dim pada ujung plastik, dihubungkan ke tendon plastik ukuran 2 x 2,5 meter, selanjutnya dari tendon dihubungkan ke kompor melalui pipa.


Cara Pengisian Biogas Plastik
  1. Kotoran sapi diaduk dengan air perbandingan 1 kotoran sapi, 2 air (kotoran sapi harus bebas dari sisa makanan/rumput).
  2. Untuk pengisian selanjutnya lakukan seperti cara di atas dengan kapasitas kotoran sesuai yang dihasilkan ternak sapi setiap hari.
  3. Diamkan selama lima hari, maka gas metan akan terbentuk dengan sendirinya, selanjutnya siap dialirkan ke tendon dan kompor siap digunakan.
  4. Untuk pengisian selanjutnya lakukan seperti cara di atas dengan kapasitas kotoran sesuai yang dihasilkan ternak sapi setiap hari.
  5. Setelah menghasilkan gas, kotoran sapi di dalam plastik akan terdorong ke keluar secara otomatis akibat tekanan gas, hasilnya dapat digunakan sebagai pupuk organik



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Wednesday, November 09, 2011

Pusat Industri Kerajinan Malang

SENTRA INDUSTRI DI MALANG Berbagi Informasi Kabupaten Malang
kerajinan mestimoco.com
 Sentra Industri Kerajinan Rotan   Ds.Purwodadi Kec Blimbing
 Sentra Industri Kerajinan Keramik  Jl. MT.Haryono Malang
 Sentra Industri Kerajinan Gerabah  Jl. Mayjend. Panjaitan Malang
 Sentra Industri handycraft Topeng  Ds. Kedung Monggo Kec.pakisaji
 Sentra Produksi Keju & Susu Segar  Ds. Bambang Kec.Wajak
 Sentra Industri Tikar Mendong  Ds. Bebekan / Ds Bumiayu
 Sentra Industri Kerajinan Bordir  Ds Tanjung Rejo Kec.Sukun
 Sentra Industri Kerajinan Klompen  Ds. Toyomarto Kec.Singosari
 Sentra Industri Kerajinan Kompor  Ds.Tamanharjo Kec. Singosari
 Sentra Industri Kerajinan Cobek Batu  Kec Ngantang
 Sentra Industri Kerajinan Sangkar Burung  Kec Turen
 Sentra Industri Kerajinan Pande Besi  Ds. Kedok Kec.Turen
 Sentra Industri Kerajinan Anyaman Bambu  Ds.Ampeldento Kec.Pakis
 Sentra Industri Genteng  Ds.Mngliawan ( wendit )
 Sentra Industri Kerajinan Patung Kayu  Ds. Sumber Agung Kec. Ngantang
 Sentra Industri Batu Onyx  Jl. Tlogomas Malang
 Sentra Industri Krepek Tempe  Jl. Letjend.S Parman Malang
 Sentra Industri Mebel  Jl. Ikan Piranha Malang
 Sentra Industri Emping Jagung  Jl. Simpang Tel. Bayur Malang
 Sentra Industri Saniter  Kel. Karang Besuki Malang

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Daun Ular

Daun Ubi jaLAR
Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Apa ada yg terkena DBD ?Ini Pamungkas nya :Bantu Broadcast yaa:Obat DBD, demam berdarah dengue yang paling top dan ampuh saat ini, dan perlu dimasyarakatkan adalah Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR.

Ubi jalar ya Bung, bukan daun singkong.... Ubi Jalar !!.

Makanya saya pendekin jadi DAUN ULAR, biar pada inget, karena sudah beberapa teman jadi kekenyangan makan daun singkong.

Resep ini sudah saya coba beberapa kali. Ponakan kena DBD, trombosit turun ke 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu. Beberapa teman juga saya sudah suruh coba, ampuh Boss. Gila, maximumnya biasanya 400 ribu. Ternyata waktu dibilang DBD, trombosit istri saya masih 150 ribu.
Cara pengolahan :
Ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit [godok 1 jam juga bisa]. Minum sebagai pengganti air minum, berarti kurang lebih sekitar seliter sehari

Hebat tenan.Resep ini dari mana? Dari teman di Philippine, dan sedang populer sekali di sana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan di sana. Untuk lebih afdolnya anda googling saja " comote" atau "kamote", begitu bahasa disananya..

Sumber : http://www.stuartxchange.org/Kamote.html

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Tuesday, November 08, 2011

Jalur Angkutan Kota (Angkot) di Malang

JALUR ANGKOT DI MALANG

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Jika anda bepergian ke kota Malang menggunakan Angkutan umum baik yang tiba di terminal Arjosari, Landungsri ataupun Hamid Rusdi, anda dapat melanjutkan perjalanan di dalam kota menggunakan angkutan kota yang berwarna dasar biru.

 

Karena semua agkutan kota berwarna dasar biru, maka bagi yang pertama kali datang ke kota Malang akan kebingungan (Ngingub kata arek malang), untuk itu yang perlu di pahami disetiap kendaraan akan tertera jalur dengan  huruf kapital sebagai berikut


AG    : Arjosari-Gadang
GA    : Gadang-Arjosari
ADL  : Arjosari-Dinoyo-Landungsari
LDG : Landungsari-Dinoyo-Gadang
MM   : Mulyorejo-Madyopuro
GM   : Gadang-Madyopuro
MT    : Madyopuro-Tlogowaru
MK   : Madyopuro-Kr. Besuki
ABG : Arjosari-Borobudur-Gadang
AJG  : Arjosari-Janti-Gadang
AMG : Arjosari-Mergosono-Gadang
CKL  : Cemorokandang-landungsari
AT    : Arjosari-Tidar
AL    : Arjosari-Landungsari
LG   : Landungsari-Gadang
GL   : Gadang-Landungsari
ASD : Arjosari-SoekarnoHatta-Dieng
JPK : Joyogrand-Piranha-Karanglo
JDM : Joyogrand-Dinoyo-Mergan
TST : Tlogowaru-Sarangan-Tasikmadu
MKS : Mulyorejo-Klayatan-Sukun
TAT : Tlogowaru-Arjowilangun-Tirtosari
TSG : Tawangmangu-SoekarnoHatta-Gasek


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Mapolsek Polres Kabupaten Malang

Kepolisian Sektor di kabupaten Malang
Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Jika membutuhkan bantuan Polisi, baik menyampaikan informasi kejadian, atau mungkin membutuhkan pertolongan, dan kebutuhan pengamanan dan perlindungan serta mengajukan permohonan ijin kegiatan anda dapat menghubungi kantor POLSEK setempat sesuai lokasi kejadian atau kegiatan. Alamat Kantor Polisi di Kabupaten Malang






No.NamaAlamat & TeleponKeterangan
1AmpelgadingJl. Raya ..... Ampelgading
Telp. 0341-851110

2BanturJl.Raya Bantur 1178 Bantur
Telp. 0341-841110
Bantur
3BululawangJl. Diponegoro No. 15 Bululawang
Telp. 0341-833110
Bululawang
4DampitJl. Semeru Selatan No.23 Dampit
Telp. 0341-896510
Dampit
5DauJl. Raya Mulyoagung No.2235 Dau
Telp. 0341-803110
Dau
6DonomulyoJl. Raya Donomulyo No. 911 Donomulyo
Telp. 0341-881110
Donomulyo
7GedanganJl. Raya  Gedangan
Telp. ??????
Gedangan
8GondanglegiJl. Suropati 22 Gondanglegi
Telp. 0341-879110
Gondanglegi
9JabungJl. Raya  Jabung
Telp. 0341-791660
Jabung
10KalipareJl. Sukarno Hatta Kalipare
Telp. 0341-311110
Kalipare
11KarangplosoJl. Raya Karangploso
Telp. 0341-461629
Karangploso
12KasembonJl. Raya Kasembon  Kasembon
Telp.  034- ?????
Kasembon
13KepanjenJl. Jend Sudirman Kepanjen
Telp. 0341-399511
Kepanjen
14KromenganJl. Raya Kromengan
Telp. 0341-384300
Kromengan
15LawangJl. MH.Thamrin  Lawang
Telp. 0341-426110
Lawang
16NgajumJl. Brigjen. S Parman 88  Ngajum
Telp. 0341-787110
Ngajum
17NgantangJl. Raya Ngantang ... Ngantang
Telp. 0341-521110
Ngantang
18PagakJl. Jend A.Yani 7 Pagak
Telp. 0341-881210
Pagak
19PagelaranJl. ................... Pagelaran
Telp.
Pagelaran
20PakisJl. Raya Pakis  Pakis
Telp. 0341-791550
Pakis
21PakisajiJl. Raya No.37 Pakisaji
Telp.0341-801301
Pakisaji
22PoncokusumoJl. Dr Sutomo 52 Poncokusumo
Telp. 0341-787510
Poncokusumo
23Sumbermanjing WetanJl. Raya  Sumbermanjing Wetan
Telp. 0341-871080
Sumbermanjing W
24SingosariJl. Kertanegara No.2 Singosari
Telp. 0341-458110
Singosari
25SumberpucungJl. Raya Ngebruk No.144 Sumberpucung
Telp. 0341-385110
Sbr Pucung
26TajinanJl. Raya Tajinan No.22 Tajinan
Telp. 0341-751286
Tajinan
27TirtoyudoJl. Raya  Tirtoyudo
Telp. 0341-896110
Tirtoyudo
28TumpangJl. Tunggul Ametung No.7 Tumpang
Telp. 0341-787310
Tumpang
29TurenJl. A Yani No.4 Turen
Telp. 0341-824110
Turen
30WagirJl. Raya Parangargo No.69 Wagir
Telp. 0341-804663
Wagir
31WajakJl. Panglima Sudirman No.90 Wajak
Telp. 0341-823801
Wajak
32WonosariJl. Raya ..... Wonosari
Telp. .............
Wonosari
33PujonJl. Brigjend Abdul Manan No.1 Pujon
Telp. 0341-524110
Pujon



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Monday, November 07, 2011

Hikmah Qurban di jalan Allah Bantur Kabupaten Malang

Masjid Nurmuttaqin Wonokerso dan H Achmad Subhan
Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Ilustrasi malangkab
Wonokerto (6/11)-Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Malang memberikan makna yang begitu mendalam. Idul Adha selalu mengingatkan manusia akan hikmah pengorbanan di jalan Allah. Perintah menyembelih itu sebenarnya merupakan perintah untuk melaksanakan nazar Nabi Ibrahim ketika memohon anak lelaki shaleh yang dapat membantunya berdakwah.Nazar ini muncul pada suatu kali saat Nabi Ibrahim A.S melaksanakan qurban 300 ekor kerbau, 1000 ekor kambing, 100 ekor unta."Sebelum proses penyembelihan itu, terdapat dialog antara Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S yang begitu terkenal. Keduanya terbukti sebagai hamba Allah yang sabar. "Hai Ayahku, ikatlah tanganku sehingga tidak mengganggumu, tengkurapkan wajahku supaya kau tak terharu dan tidak timbul kasih sayangmu, jagalah pakaianmu agar tidak kena cipratan darahku sehingga mengurangi pahalaku dan membuat sedih ibuku,asahlah baik-baik pisaumu sehingga meringankan rasa pedihku, bawalah pakaianku pada kepada ibuku,sampaikanlah salamku kepada ibuku agar ia sabar menjalankan perintah Allah, jangan beritahukan kepadaku bagaimana kau mengikat dan menyembelihku dan jangan biarkan anak remaja mendekat kepada ibuku sehingga ia mengingatku sehingga ia sedih,"kata Ismail.
Lalu Nabi Ibrahim segera melaksanakan penyembelihan itu, tapi ternyata pisau itu tidak dapat memotong. Ia lalu mencoba pada sebuah batu yang kemudian bisa terbelah menjadi dua.Ia lalu berkata kepada pisau itu,"Engkau dapat memotong batu tapi tidak dapat memotong daging."
Pisau itu menjawab,"Engkau memerintahkan aku memotong, sedangkan Allah melarangku, bagaimana aku dapat melaksanakan itu." Usai tanya jawab itu, akhirnya Allah menggantikan Nabi Ismail dengan hewan sembelihan.
Takbir yang dilakukan umat Islam berasal dari riwayat saat Nabi Ibrahim menggosokkan pisau ke leher Nabi Ismail dan disaksikan oleh Malaikat Jibril. Dijawab Nabi Ibrahim dengan Lailaha illallahu Allahu Akbar, disambung oleh Nabi Ismail dengan perkataan Allahu Akbar Walillaahilhamd.
Sikap pasrah kepada Allah inilah yang menjadi hikmah yang besar. Kita juga melihat pemimpin bangsa ini saling menjatuhkan. Kita sebagai bangsa harus menunjukkan bangsa yang berakhlakuk karimah,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Wabup H. Achmad Subhan menyerahkan satu ekor sapi qurban kepada takmir masjid. Tahun ini, Masjid Nurmuttaqin menyembelih dan menyalurkan daging 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing kepada mustahiq (yang berhak mendapatkan)

Sumber : malang kab
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Jadwal SIM Keliling di Malang

Kota Malang

Senin : Alun-alun Selasa : Universitas Widyagama Rabu : Rumah Makan Ringin Asri Kamis : Giant Sawojajar Jumat : Pos Polisi Mitra I

Pukul : mulai 08.00 – selesai

Kabupaten Malang

Senin : Stadion Kanjuruhan Selasa : Stadion Talok Turen

Rabu : Dealer Honda Sekawan Motor Bululawang Kamis : Dealer Yamaha Gondanglegi Jumat : Stadion Kanjuruhan Sabtu : Stadion Kanjuruhan Minggu : Bendungan Karangkates-Lahor

Pukul : mulai 08.00 – 12.00 WIB

Kota Batu

Juni, Minggu keempat Lokasi : Lippo Plaza Batu
Pukul 16.00 – 20.00 WIB

Sumber : Harian Malang Post Catatan: Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM habis masa berlakunya, paling lama satu tahun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More